Kirab Hari Jadi Bantul Ke 192

Diposting pada 188 views
Perwakilan KUA Sewon bersama barisan se-Kapanewon Sewon dalam Kirab Hari Jadi Bantul Ke 192

Bantul, Kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 192 tahun sangat terasa dengan adanya rangkaian kegiatan yaitu Kirab Hari Jadi Bantul yang dilaksanakan pada hari Ahad (23/7) start dari Lapangan Trirenggo dan Finish di Lapangan Paseban.

Kirab yang diikuti oleh 17 Kapanewon se-Bantul dimulai pukul 08.00 WIB diberangkatkan oleh H. Abdul Halim Muslih Bupati Bantul. Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta kirab dan masyarakat yang menonton dengan tertib.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta kirab dan masyarakat yang hadir untuk menyemarakkan kirab Hari Jadi Bantul ke 192. Semoga Bantul semakin maju dan berkembang serta senantiasa memberi kenyamanan”, kata Bupati.

Perwakilan dari KUA Sewon yang tergabung bersama rombongan kirab se-Kapanewon Sewon ikut berpartisipasi dalam kirab tersebut. Masquri, S.Ag Penyuluh KUA Sewon menggambarkan rasa bangganya karena telah mengikuti rangkain dari gladi hingga pelaksanaan kirab.

“Alhamdulillah, dari KUA Sewon dapat berpartisipasi dalam kirab bersama jajaran Forkompimkap Sewon dan perwakilan masyarakat SE Sewon”, jelas penyuluh berprestasi tersebut.

Sebagai bentuk sosialisasi program KUA Sewon dituliskan beberapa program yaitu Geliat Si Manis (Gerakan Literasi Keagamaan Berbasis Masjid), Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Layak Jempol Kangmas (Layanan Wakaf Jemput Bola).

Hartini, S.IP., M.M Panewu Sewon menegaskan manfaat dari kegiatan ini adalah terjalinnya komunikasi lintas instansi, sehingga akan berdampak pada kekompakan dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Hartini berharap kegiatan ini akan terus menumbuhkan semangat berkolaborasi untuk kemaslahatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.