Pengajian Bersama Forkompinkap Sewon di KUA Sewon

Diposting pada 159 views

 

Sewon, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkompinkap) Sewon menyelenggarakan kegiatan Pengajian Selapanan bertempat di Balai Nikah KUA Sewon yang diikuti oleh perwakilan Kalurahan Se-Kapanewon Sewon pada hari Jum’at (7/7)

Dalam sambutannya H. Mustafied Amna, S.Ag., M.H menyampaikan ungkapan bahagia karena kegiatan pengajian lintas sektor tersebut bisa dilaksanakan di KUA Sewon. “Alhamdulillah, saya sangat bahagia kesempatan ini KUA Sewon bisa menjadi tuan rumah atau Shohibul Bait acara pengajian Selapanan, semoga penuh keberkahan dan dapat menguatkan silaturahmi diantara kita”, ungkap Kepala KUA Sewon tersebut.

Sementara itu, Sumarno, S.E Jawatan Sosial Kapanewon Sewon yang hadir mewakili Panewu Sewon dalam sambutannya mengajak kepada jajaran pemerintahan yang ada di wilayah Sewon untuk bersinergi dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan rukun. “Saat ini wilayah Sewon memiliki tingkat resiko keamanan yang cukup banyak, mulai dari masalah tindak kriminal di jalanan. Oleh karenanya melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salahsatu sarana bersinergi dalam mengatasi hal tersebut”, jelas Sumarno.

Sumarno menambahkan jelang Pemilu tahun 2024, menciptakan lingkungan yang kondusif menjadi tanggung jawab bersama. Maka, dibutuhkan peran dari semua elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. Sehingga penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan tertib tanpa kendala.

H. Abdul Halim Nasution, S.Ag Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) dari KUA Umbulharjo Kota Yogyakarta, dalam materi ceramahnya menyampaikan bahwa untuk meraih tujuan hidup bahagia diperlukan langkah yang kontinyu, yakni senantiasa melakukan hal perilaku yang baik. Hal tersebut sejalan dengan perintah dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra ayat 7 “Jika berbuat baik, (berarti) kamu telah berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri.

Kegiatan pengajian ini dirasakan penuh manfaat, hal tersebut disampaikan Rosada Atthariq, S.Pd “Saya mendapatkan banyak manfaat dari setiap pengajian ini, karena bisa menguatkan silaturahmi juga menambah pemahaman ilmu keagamaan”, Kata Dukuh Garon Panggungharjo tersebut.

Acara dihadiri dari unsur perwakilan Kapanewon Sewon, Puskesmas Sewon 1, Puskesmas Sewon 2, Polsek Sewon, Koramil Sewon, KUA Sewon, BNN Kabupaten Bantul, Kalurahan Bangunharjo, Kalurahan Panggungharjo, Kalurahan Pendowoharjo dan Kalurahan Timbulharjo.

Diakhir acara Kepala KUA Sewon menyerahkan sertifikat halal kepada perwakilan  pelaku UMKM yang telah lolos proses sertifikasi halal produk, yang menjadi program Kementerian Agama RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.