Kerjasama Akbidyo dan KUA Sewon

Diposting pada 30 views

Bantul (KUA Sewon) – Jum’at (16/12), dikutip dari bantul.kemenag.go.id Pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) KUA Kecamatan Sewon dan Stikes Akbidyo bertempat di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sewon. MoU ini merupakan tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan Stikes Akbidyo di KUA Sewon beberapa waktu lalu.

MoU ditandatangi bersama oleh Kepala KUA Kecamatan Sewon H. Mustafied Amna, S.Ag., M.H. dan Ketua Stikes Akbidyo Bdn. Endang Khoirunnisa, S.ST.Keb., M.Kes. serta didampingi oleh Bagian Kerjasama Stikes Akbidyo Wiwin Hindriawati, M.Kes. dan Latifah, S.Sos.I., M.Pd. salah satu Fasilitator Bimwin KUA Sewon.

Adapun tujuan MoU dengan  KUA Sewon pada hari ini adalah  kegiatan  pengabdian kepada masyarakat dengan beberapa ruang lingkup kerjasama antara lain yaitu pemberian materi pada pelaksanaan Bimwin (Bimbingan Perkawinan) Mandiri Catin (Calon Pengantin) terkait dengan Gizi dan Kesehatan Catin.

Adapun Bimwin Mandiri Catin pada KUA Sewon diselenggarakan setiap Selasa minggu ke 2 dan ke 4 pada setiap bulannya.   Diharapkan dengan adanya  kerjasama ini, menjadi suatu upaya bersama dalam pencegahan stunting serta untuk memanfaatkan segala sumber daya untuk membina, mengembangkan, menerapkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi inovasi sesuai dengan fungsi masing-masing institusi dan lembaga terkait. (LY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.