Bimbingan Pusaka Sakinah di KUA Sewon

Diposting pada 215 views

Sewon, Kementerian Agama memiliki program inovasi dalam menjaga, memelihara dan menguatkan ketahanan keluarga yang disebut Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah). Program tersebut berupaya memberikan pondasi dalam membentuk rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Juga menanamkan nilai-nilai agama dalam pengelolaan manajemen keluarga.

Sejalan hal tersebut bertempat di KUA Sewon dilaksanakan kegiatan Bimbingan Pusaka Sakinah yang diikuti oleh 12 pasang keluarga, yang telah berumahtangga 1 hingga 10 tahun. Kegiatan dilaksanakan di Balai Nikah KUA Sewon pada hari Senin (19/6).

H. Mustafied Amna menuturkan bimbingan ini akan dibagi ke beberapa angkatan, yang terlaksana saat ini angkatan 1. Dan secara berkala akan terus dijalankan dalam rangka mengokohkan keluarga guna mewujudkan ketahanan negara.

“Dari lingkungan keluarga yang kokoh akan tercipta kehidupan yang sejahtera dan berdampak pada kuatnya kehidupan bernegara”, jelas Kepala KUA Sewon tersebut.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut secara langsung mendapatkan 2 materi dari narasumber, Hj. Sri Sumiyatun memberikan materi tentang Relasi Harmoni. Dan materi kedua oleh Hj. Wahyu Sinangsih dengan materi Mengatur Ekonomi Keluarga.

Ulinnuha yang menjadi salahsatu peserta menyampaikan rasa syukurnya dan merasaa sangat beruntung menjadi bagian bimbingan tersebut. “Saya sangat beruntung bisa mengikuti bimbingan Pusaka Sakinah ini, karena mendapatkan wawasan baru dalam membina rumah tangga”, jelas Ulin disela-sela mengikuti acara bimbingan Pusaka Sakinah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.