Visitasi Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat DIY

Diposting pada 12 views

Sewon, Rangkaian pemilihan penyuluh teladan di lingkungan wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022 memasuki tahap penilaian dari 5 orang yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Penyuluh Agama Islam Fungsional dari KUA Kapanewon Sewon Masquri, S.Ag mengikuti penilaian yang dilakukan oleh tim juri pada hari Selasa (13/9) bertempat di Balai Pertemuan RT. 08 Jetis Prancak Glondong Panggungharjo Sewon.

Hartini, S.IP., M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Masquri yang telah menjalankan program Gerakan Wanita Wakaf Inisiatif Mandiri yang disingkat dengan Gertak Diri. “Atas nama warga Sewon sangat berterima kasih kepada Bapak Masquri yang secara konsisten memberikan pendampingan dan penyuluhan, salahsatunya melalui ajakan untuk berwakaf”, jelas Panewu Sewon.

Gertak Diri merupakan program yang diangkat oleh Masquri untuk maju sebagai penyuluh teladan tahun 2022 wakil dari Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Bentuk kegiatan Gertak Diri yaitu membina jama’ah pengajian majelis ta’lim ibu-ibu yang ada di wilayah Bantul untuk ikut serta menyisihkan dananya untuk di wakafkan. Apabila sudah terkumpul satu juta rupiah maka akan diterbitkan sertifikat wakaf uang kepada jama’ah baik perorangan maupun kelompok.

Kegiatan visitasi pemilihan penyuluh teladan dihadiri oleh Tim Juri dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Disambut oleh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bantul, juga dihadiri oleh Panewu Sewon, Mustafied Amna, M.H.I Kepala KUA Sewon, PAIF Kemenag Bantul, Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Sewon, Eko Nugroho Ketua RT. 08 Jetis dan Ibu-ibu Majelis Ta’lim Nisaul Khoir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.