Testimoni KUA Revitalisasi, KUA Sewon Mendapat Apresiasi

Diposting pada 34 views

Jakarta, Ning Alissa Wahid yang biasa disapa Mbak Allisa memaparkan bagaimana upaya meningkatkan peran KUA yang sudah di launching sebagai KUA revitalisasi. Pemaparan tersebut diikuti partisipan perwakilan 100 KUA revitalisasi se-Indonesia melalui aplikasi zoom meeting pada hari Rabu (11/1).

Kegiatan tersebut merupakan program Dirjen Bina KUA dan Keluarga Sakinah, dengan menghadirkan Mbak Allisa Wahid sebagai narasumber dan di pandu oleh Kasubdit Bina KUA Agus Soeryo.

Ketika membicarakan tentang implementasi KUA revitalisasi yang sudah dinilai sukses dalam penerapannya, Dirjen Bina KUA dan Keluarga Sakinah memanggil KUA Sewon secara spontan untuk menyampaikan best practice penerapannya.

H. Mustafied Amna, Kepala KUA Sewon dapat memaparkan tentang inovasi layanan dampak dari revitalisasi KUA yang telah dicapai oleh KUA Sewon. Menurut H. Mustafied Amna program yang sukses diantaranya Binwin Mandiri, BRUS akan dibiayai oleh Kalurahan se-Kap. Sewon, program konseling keluarga yang berkolaborasi dengan Puskesmas, BNN dan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, juga kesuksesan program pemberdayaan ekonomi umat dengan mengadakan fashion show serta program-program lainnya. Hal tersebut merupakan capaian keberhasilan dari revitalisasi KUA yang telah dan terus dijalankan.

Paparan ini diapresiasi oleh mbak Allisa, Sewon telah dikenal oleh berbagai dinas dan Instansi yang lain setelah dilaunching sebagai KUA revitalisasi dan berhasil dalam penerapan dan layanannya untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.