Pertemuan FKPAI Sewon, Kepala KUA Sewon : Mari Cegah Stunting

Diposting pada 43 views

 

Sewon, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) KUA Sewon melaksanakan pertemuan rutin pada hari Senin, 17 Oktober 2022 berlokasi di warung Sumir 3 Geneng Panggungharjo Sewon Bantul DIY. Acara dihadiri oleh H. Mustafied Amna, S.Ag., M. M Kepala KUA Sewon, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Dalam Sambutan Drs. H. Syahroini Djamil menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan waktu yang di sediakan oleh Bapak Kepala KUA Sewon dan seluruh penyuluh meskipun dalam kondisi musim penghujan.

Pertemuan ini merupakan ajang silaturahim dan koordinasi bagi penyuluh untuk mendapatkan informasi dan arahan dari Kepala Kantor serta berkenaan dengan kepenyuluhan. “Saya berharap pertemuan bisa dihadiri oleh semuanya”, ajak Pak Ronny nama sapaan beliau.

H. Mustafied Amna, S.Ag., M.M Kepala KUA Sewon dalam sambutan dan arahannya menyampaikan informasi diantaranya, KUA Sewon akan melakukan pendataan Masjid pengisian melalui form yang disiapkan KUA, teknis pendataan akan menugaskan para penyuluh untuk survey ke lapangan.

Selanjutnya beberapa kegiatan yang diikuti oleh KUA Sewon yaitu FGD Revitalisasi KUA dan Mini Lokakarya Kapanewon Sewon memberi materi peran KUA dalam penurunan Stunting. Kepala KUA Sewon menyampaikan instruksi agar seluruh penyuluh secara aktif melakukan sosialisasi dan memberi edukasi tentang program menurunkan serta kasus stunting. Harapannya dengan peran serta penyuluh program Pemerintah tersebut dapat tercapai dengan maksimal. “Mari kita cegah stunting dengan cara memberikan edukasi langsung kepada masyarakat dan jama’ah dengan tiga hal yaitu perbaikan pola makan, pola asuh serta perbaikan sanitasi juga akses air bersih”, tutur H. Mustafied Amna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.