Penyuluh Sewon Terpilih Menjadi PIP

Diposting pada 175 views

 

Semarang, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI berkolaborasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI melibatkan petugas penyuluh agama ikut menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah. Di tahun 2023 ini, dilaksanakan pelatihan untuk penyuluh yang terpilih sebagai Penyuluh Informasi Publik.

Bertempat di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang pelatihan dimulai tanggal 27 Februari – 4 Maret 2023 diikuti 30 orang PIP berasal dari DIY dan Jawa Tengah. Termasuk 1 orang penyuluh agama Islam berasal dari KUA Sewon.

Jamilludin yang biasa di sapa Kang Jamil menyampaikan rasa syukurnya karena bisa mengikuti program tersebut dan dirinya siap mengoptimalkan sosialisasi program pemerintah di wilayah kerjanya terutama wilayah Sewon Bantul DIY.

Peserta pelatihan mendapat materi dari narasumber dari Balai Diklat dan Lintas lembaga, materi yang disampaikan seputar bidang pembangunan agama, JKN KIS oleh BPJS Kesehatan, Bimbingan dan Konseling Berbasis Agama, Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Advokasi Imunisasi dan Percepatan Penurunan Pravelansi Stunting, Pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat,  Pembuatan Konten Kreatif dan Moderasi Beragama. (jml)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.