Penyuluh KUA Sewon Aktif di DMI Panggungharjo

Diposting pada 15 views

Panggungharjo, Peran Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Sewon ditengah masyarakat selalu dinanti dan dituntut untuk aktif memberikan pendampingan serta bimbingan. Sesuai tugasnya PAI Non PNS menjadi garda terdepan Kementerian Agama dalam mensosialisasikan program juga penghubung kepada masyarakat.

Jamilludin dan Pujianto, keduanya PAI Non PNS KUA Sewon yang aktif dalam kepengurusan Pimpinan Ranting Dewan Masjid Indonesia Panggungharjo sejak tahun 2015 lalu. Kegiatan DMI Panggungharjo sangat beragam mulai pelatihan manajemen masjid, pembinaan remaja masjid hingga lomba takbiran.

Ditahun 2022 ini, DMI Panggungharjo akan melaksanakan kegiatan Sarasehan Masjid Ramah Difabel. Kegiatan yang didukung oleh Pemerintah Kalurahan Panggungharjo dalam mendorong terwujudnya masjid sebagai tempat ibadah yang nyaman dan aman.

Menurut Jamilludin yang juga menjabat Sekretaris DMI Panggungharjo, kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 September 2022 bertempat di Aula Kalurahan Panggungharjo dengan target 60 orang peserta yang berasal dari utusan ta’mir masjid di wilayah Panggungharjo. Narasumber yang dihadirkan Dr. Bahrul Fuad, M.A dan Dr. KH. Anis Mashduqi, Lc., M.A keduanya akan mengupas dan menjelaskan implementasi masjid yang sesuai dengan konsep ramah difabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.