Pengajian Majelis Dhuha oleh Penyuluh KUA Sewon

Diposting pada 115 views

Ustadz Masquri saat memberikan materi pengajian

“Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga’’

Sewon (Media KUA Sewon), Masquri, S.Ag Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Sewon menjadi penceramah dalam kegiatan pengajian rutin Majelis DHuha Al-Firdaus pada hari Ahad, 5 Maret 2022. Dalam pengantarnya Ustadz Masquri menyampaikan pentingnya hadir di majelis ilmu, mengutip sabda Nabi Muhammad SAW bagi orang yang menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu maka kelak akan dimudahkan melangkah masuk ke dalam pintu surga.

Majelis Dhuha Al-Firdaus (MDA) bertempat di Masjid Al-Firdaus Jl. Masjid Al Firdaus, Ngoto, Bangunharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki rutinan kajian keislaman. Kegiatan bisa diikuti oleh muslim dan muslimah dalam memperdalam ilmu agama keislaman.

Ustadz Masquri juga menjelaskan pentingnya membaca Al-Qur’an, karena Qur’an itu Al-Huda (petunjuk). Ibaratnya akan menuju sesuatu lokasi, meskipun belum pernah ke titik tersebut tapi dengan google maps bisa sampai ke lokasi. Tapi google maps, hanya petunjuk di dunia berbeda dengan Al-Qur’an manusia akan mendapat petunjuk dunia dan akhirat.

Pengajian diikuti dengan khidmat dan antusias oleh jama’ah, di akhir pengajian Ustadz Masquri menutup dengan muhasabah dan do’a mengajak para jama’ah untuk bertafakkur dan memohon ampunan kepada Allah SWT. (JML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.