Pengajian IPHI Sewon

Diposting pada 131 views

H. Hasyim Turmudzi (Ketua IPHI Sewon) paling kanan.

Sewon, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Sewon Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan pengajian yang dihadiri oleh pengurus dan anggota bertempat di KUA Sewon pada hari Ahad (12/12). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kemabruran Haji sepanjang hayat.

Menurut H. Hasyim Turmudzi setelah dilantik pada bulan Oktober 2021 lalu, kepengurusan IPHI Sewon akan selalu berupaya menjalankan program sebagai upaya menjaga eksistensi IPHI Sewon. “Saya dan pengurus akan semaksimal mungkin menjalankan amanah dan melaksanakan kegiatan IPHI Sewon, semoga istiqomah”, demikian penjelasan Ketua IPHI Sewon tersebut.

Persaudaraan Haji atau IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi, misi, dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Setiap lima tahun sekali, IPHI melakukan evaluasi dan penyegaran organisasi secara demokratis di semua tingkat kepengurusan, baik yang terkait dengan program maupun kepemimpinan sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat, sebagaimana diatur dalam Mukadimah serta Ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPHI.

Dipilihnya KUA Sewon sebagai lokasi pengajian merupakan bentuk sinergitas kerjasama antara IPHI Sewon dan KUA Sewon, serta menjadikan KUA bukan sekedar “Kantor Urusan Asmara”. KUA Sewon yang telah menjalankan program revitalisasi KUA, terus melakukan inovasi dan pengembangan di berbagai layanan. Termasuk menjadikan KUA sebagai pusat kegiatan kemasyarakatan. Pengajian diisi oleh H. Budirejo, acara pengajian IPHI Sewon juga dihadiri oleh Masquri, S.Ag Penyuluh Fungsional KUA Sewon. (JML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.