Pelatihan Internet Marketing Penerima Manfaat Ekonomi Umat

Diposting pada 125 views

 

Sewon (Media KUA Sewon) Program pemberdayaan ekonomi umat yang telah di mulai pada tahun 2021 lalu telah diterima oleh 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing telah menerima bantuan modal untuk mengembangkan usaha senilai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah). Sebagai upaya peningkatan kapasitas bagi penerima, KUA Sewon melaksanakan Pelatihan Pendampingan Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga. Kegiatan ini bertempat di Rumah Makan dan Restoran Parangtritis, Jl. Parangtritis Balong Timbulharjo Sewon, Selasa (22/03).

H. Aidi Johansyah, S. Ag., M.M dalam sambutannya, “Saya tidak mau program prototipe ini tidak berhasil maka, jangan sampai bantuan ekonomi keluarga ini sekedar bantuan yang bersifat konsumtif, bantuan yang habis pakai. Tapi, bantuan modal usaha ini dapat terus dikembangkan menjadi produktif,” demikian pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul tersebut.

Lebih lanjut Aidi, berharap kepada pemateri pelatihan, “Kami sampaikan terima kasih kepada Muhaimin dan Candra agar nanti dapat berbagi ilmu dan motivasi strategi bisnis digital kepada 10 penerima bantuan program KUA Percontohan Ekonomi Umat yang bergerak di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis keluarga.” Harap pria alumni Magister Manajemen Universitas Teknologi Yogyakarta.

Sementara Kepala KUA Sewon, Mustafied Amna., S.Ag., MH., mengatakan, pentingnya kesungguhan optimalisasi marketing digital bersama ahlinya, “Kita dorong lagi keseriusan dari para penerima bantuan untuk meningkatkan kemampuan marketing agar lebih mencapai keutungan.” Katanya.

Peserta yang hadir mendapatkan materi tentang internet marketing yang disampaikan langsung oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Adanya materi seputar pengembangan usaha berbasis internet diharapkan akan memberikan jaringan yang lebih luas bagi penerima manfaat untuk menjual produknya.

Dalam kesempatan tersebut selain penerima manfaat juga hadir pendamping program yang mendapat tugas untuk memonitor dan memberikan pendampingan selama program ini berjalan, juga secara berkala pendamping melalukan visitasi ke tempat usaha para penerima manfaat. (RTM/JML)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.