Masquri : Gertak Diri MT. Nisaul Khoir

Diposting pada 176 views

Sewon, Masquri, S.Ag Penyuluh Agama Islam KUA Sewon yang juga inisiator program Gertak Diri (Gerakan Wanita Wakaf Inisiasi Mandiri) secara kontinyu mendampingi jama’ah majelis taklim Nisaul Khoir Panggungharjo. Kegiatan MT. Nisaul Khoir selain rutinan pengajian juga secara berkelompok melaksanakan gerakan sadar wakaf, pada 22 Februari 2023 lalu telah diserahkan sertifikat wakaf uang untuk majelis taklim tersebut yang telah menyerahkan wakaf uang sejumlah Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah).

Masquri menjelaskan pengumpulan uang untuk wakaf dikelola oleh pengurus majelis taklim, dirinya sebagai pendamping dan pengisi pengajian rutin lebih banyak menyampaikan edukasi tentang keutamaan wakaf melalui program Gertak Diri. Dari beberapa kali pertemuan dan pendampingan rutin berdampak pada tumbuhnya kesadaran berwakaf.

“Alhamdulillah, dari Program Gertak Diri ini telah menumbuhkan partisipasi jama’ah untuk berwakaf”, jelas penyuluh teladan tersebut.

Gerakan Wakaf Uang telah di launching oleh Kementerian Agama bersama Badan Wakaf Indonesia satu tahun yang lalu. Dari gerakan Wakaf uang ini diharapkan menjadi life style perwakafan di Indonesia dan dapat meningkatkan kesejahteraan umat.

Program Gertak Diri di dukung oleh beberapa pihak diantaranya Lazis NU DIY, Bank BPD DIY dan stakeholder lainnya. Selanjutnya, target dari Gertak Diri yaitu ikut serta menekan angka kemiskinan di masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.