KUA Sewon bersama Puskesmas Sewon I Laksanakan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS)

Diposting pada 32 views

Sewon, Bertempat di Hall SMKN 1 Sewon dilaksanakan Program Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang diikuti peserta sejumlah 700 Siswa, terbagi  3 Angkatan. Angkatan pertama dilaksanakan Jum’at, 20 Januari 2023, dilanjut dengan angkatan berikutnya pada Jumat mendatang. Dengan narasumber Puskesmas Sewon I dr Endang Fitriani Ratna Sari, STr.Keb dan narasumber terbimtek KUA Sewon Imam Bukhori, S.E.I.

Adapun Tujuan Kegiatan membekali para remaja usia sekolah dalam menghadapi kehidupan yang semakin komplek, membantu remaja memahami dan memiliki konsep diri yang sehat, memahami karakter diri dan potensi dirinya dan mampu menyusun harapan hidupnya secara jelas. Harapannya bahwa remaja akan siap menghadapi kehidupan , dimana era digital menjadikan banyak gangguan yang dapat menyebabkan remaja menjadi labil, dan tidak terarah.

Sedangkan materi yang disampaikan fokus pada latihan-latihan untuk mengelola diri dan pengaruh kawan sebaya dan faktor-faktor penting lain dalam kehidupan remaja, mengelola emosi dan mengambil keputusan penting dalam hidup, sehingga peserta dapat mengaplikasikannya. Dengan memiliki ketrampilan mengelola diri dan mengelola relasi sosialnya, peserta dapat mengembangkan kehidupan pribadi yang lebih sehat dan maslahat.

Peran generasi muda sangat penting guna meneruskan pembangunan ke depan, dengan materi yang didapatka  dalam kegiatan BRUS diharapkan akan menumbuhkan calon pemimpin yang memiliki karakter positif dan siap mewarnai media digital dengan informasi yang bermanfaat. (LY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.