KUA Pandak Studi Tiru ke KUA Sewon

Diposting pada 205 views

Sewon, Rabu tanggal 22 Februari 2023 KUA Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul Yogyakarta melakukan kunjungan studi tiru ke KUA Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul Yogyakarta dalam rangka mempersiapkan program unggulan Menteri Agama RI tentang Revitalisasi KUA. KUA Sewon merupakan salah satu KUA Revitalisasi percontohan nasional yang sudah sering mendapatkan kunjungan dari berbagai Instansi/Lembaga termasuk dari KUA dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Bantul untuk melakukan studi tiru.

Rombongan dari KUA Pandak di pimpin oleh Kepala KUA Pandak Bapak Abdullah Mahfuzh S.Ag, M.H. beserta 1 penghulu, 2 orang staf, 2 penyuluh fungsional dan 3 orang penyuluh honorer. Sesampainya di KUA Sewon disambut dengan baik di ruang Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Sewon oleh Kepala KUA Sewon bapak Mustafid Amna, S.Ag, M.H., beserta segenap jajarannya dengan memberikan pemaparan tentang berbagai program unggulan yang di miliki oleh KUA Sewon sehingga KUA Sewon di daulat sebagai salah satu KUA percontohan nasional.

Setelah pemaparan selesai dilanjutkan dengan diskusi kemudian rombongan dari KUA Pandak dipersilahkan untuk melihat seluruh ruangan yang berada di KUA Sewon secara datail baik yang berada di lantai bawah maupun yang berada di lantai atas. Kemudian kegiatan di akhiri dengan foto bersama untuk dokumentasi.

Dalam sambutannya, Bapak Mustafid Amna menyampaikan banyak hal terkait dengan kegiatan dan apa saja yang telah dilakukan oleh KUA Sewon dalam rangka ngestoke dhawuh sebagai KUA Revitalisasi.

Sedangkan bapak Abdullah Mahfuzh menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya KUA Pandak sebagai KUA Revitalisasi untuk tahun 2023 maka perlu beberapa persiapan diantaranya mengunjungi KUA Revitalisasi yang telah ada sebelumnya di Kabupaten Bantul, yaitu KUA Sewon, dengan maksud untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dan perlu segera dikerjakan oleh KUA Pandak sebagai KUA Revitalisasi serta bagaimana bersinergi antara Staf, Penghulu, Penyuluh PAIF dan PAH dalam mempersiapkan semuanya. Dengan melakukan studi tiru ke KUA Sewon ini dapat menggugah semangat KUA Pandak dalam menyambut KUA Revitalisasi.

(Kontributor : Inganatus Sholihah S. Pd, Penyuluh Agama Islam Honorer Pandak Bantul Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.