Kepala KUA Sewon, Ajak Pengurus IPHI Berikan Pemahaman dan Meluruskan Berita Hoax Perihal Pembatalan Haji 2021 Kepada Calon Haji dan Masyarakat

Diposting pada 137 views

Sewon (Inmas KUA)- Belum lama ini Mentri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas telah menerbitkan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 perihal pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021. ” Saya selaku Kepala KUA Kapanewon Sewon, meminta kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kapanewon Sewon untuk menyikapi keputusan itu secara bijak. Karena, adanya wabah covid-19 yang belum kunjung selesai, sehingga keselamatan jiwa jama’ah lebih diprioritaskan. Selain itu, saya menitipkan informasi KMA itu kepada IPHI agar turut memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya calon haji 2021, tujuannya agar tidak terprovokasi isu-isu tidak benar atau berita hoaks yang beredar di masyarakat. Terang Kepala KUA Sewon, Asrori, SH., Ahad, 20/6/2021 di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Sewon.
Lebih lanjut, Asrori menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program revitalisasi layanan KUA Sewon berupa layanan prima KUA Pusaka, Sapras, digitalisasi data dan lainnya.”
Asrori menambahkan, ” Saya apresiasi kegiatan pertemuan IPHI yang dipimpin oleh Drs. H. Hasyim Turmudzi ini dan saya mempersilahkan kegiatan IPHI lainnya ‘monggo’ gunakan fasilitas gedung KUA Sewon ini tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Pungkasnya
Sedangkan, Drs. KH. Muh Adnan Asy’ari, MM dari Krapyak Yogyakarta dalam tausiyahnya mengajak hadirin untuk menjalin silaturrahmi sebagaimana sabda Rasulullah yakni ‘Ojo Siro mutus hubungan dan neng-nengan’ jangan kamu memutus hubungan dan diam-diaman. Jelasnya. (Rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.