Inovasi Layanan di KUA Sewon

Diposting pada 344 views

DikBantul, Bimas Islam — Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Mustafied Amna menegaskan, pihaknya akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Terlebih, kata Amna, KUA Sewon menjadi pilot project program revitalisasi KUA dan program KUA Percontohan Ekonomi Umat yang digalakkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

“Sebagai role model program revitalisasi KUA dan program KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, kita akan terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat,” kata Amna di Bantul, Senin (27/12).

Menurut Amna, inovasi layanan ini adalah bentuk mengikuti perkembangan zaman. Di sisi lain, sejumlah inovasi ini juga diikutkan dalam lomba peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag Bantul tahun 2021.

“Beberapa inovasi layanan yang telah dibentuk KUA Sewon antara lain adalah layanan online melalui WhatsApp Center, podcast KUA Sewon Menyapa, program Spirit Ekonomi Umat, dan beberapa inovasi layanan lainnya,” ujar Amna.

Amna menegaskan, sejumlah inovasi layanan ini bisa terbentuk karena adanya pegawai di KUA, baik penghulu maupun penyuluh dan pelaksana yang mumpuni, baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Inovasi-inovasi layanan ini tidak akan berjalan sampai sekarang tanpa adanya peran para pegawai KUA. Kita sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih. Mari kita terus bersama-sama meningkatkan kualitas layanan di KUA Sewon,” kata Amna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.