Giat Penyuluh KUA Sewon di TVRI Jogja

Diposting pada 46 views

Yogyakarta, Aktivitas Penyuluh Agama Islam di dorong untuk semakin optimal dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dari semua kalangan baik usia anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Maka, diperlukan media untuk memudahkan agar penyuluhan yang di berikan dapat diakses dengan cepat dan diterima langsung oleh masyarakat.

Dari hal tersebut, Jamilludin seorang Penyuluh Agama Islam KUA Sewon melalui program Tablig Islami yang tayang di TVRI Jogja, mendapat kesempatan tampi sebagai narasumber dengan tema “Ta’aruf”. Tema tersebut merupakan pilihan karena segmentasi yang dipilih oleh produser yaitu kalangan remaja, pada saat taping dihadirkan 20 orang IPNU dan IPPNU Gondokusuman dan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta.

“Alhamdulillah, taping berjalan lancar dengan tema yang kekinian. Semoga nantinya menjadi materi yang bermanfaat bagi masyarakat”, jelas Kang Jamil di sela-sela shooting berlangsung.

Menurutnya, sinergi dengan media visual seperti televisi sangat di perlukan karena dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. Ditambah dengan konsep yang lebih interaktif dan inovatif menjadikan materi yang disampaikan mudah di fahami.

Tema ta’aruf merupakan salahsatu tema yang di kupas dalam program Tablig Islami, akan tayang tanggal 9 Desember 2022 jam 14.30 WIB di pandu oleh Ni Galuh Purwanti sebagai Host.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.