Bimtek Literasi Digital 2023

Diposting pada 182 views

Solo, Bertempat di Hotel Syariah Solo Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis Literasi Digital bagi Penyuluh Agama Islam 27 Februari sampai 1 Maret 2023.

Sebanyak 50 orang peserta penyuluh agama Islam yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Aceh, Bali, Banten, D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Maluku, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan ditambah beberapa kontributor dari media online.

Nurul Aeni yang terpilih menjadi salahsatu peserta menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan banyak mendapat wawasan seputar dunia literasi. “Alhamdulillah, saya sangat berkesan mendapat kesempatan menjadi peserta bimtek. Banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dan siap menyebarkan dakwah melalui tulisan”, tutur Penyuluh Agama Islam KUA Sewon tersebut.

Nurul menambahkan selama kegiatan berlangsung, peserta mendapat materi seputar literasi media digital sebagai wajah baru pola dakwah masa kini. Termasuk peta media keislaman Indonesia, penulisan artikel media mainstream hingga personal branding yang efektif dalam penyampaian dakwah Islam Moderat sehingga mudah mengundang simpati masyarakat dan dapat dijadikan referensi keislaman yang ramah dan akurat.

Dengan narasumber yang kompeten dibidangya diantaranya Dr. Abraham Zakky Zulhazmi dari islamsantun.org yang memaparkan peta media keislaman Indonesia dan media online seperti islami.co, NU Online dan bincangsyariah.com.

Dalam kesempatan bimbingan teknis tersebut Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengirimkan 4 penyuluh agama Islam yaitu Nur Abadi.S.Ag.M.S.I KUA Piyungan, Muhammad Makhlani.S.Ag. M.Pd KUA Umbulharjo Kota Yogyakarta, Nurul Aeni,S.H.I.M. KUA Sewon dan Dwi Wahyuni, S.Ag. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.